Wednesday, September 26, 2012

Catatan Kecil Yang Mungkin Menjadi Kenangan Abadi Setelah 23 Tahun Berlalu


Sehabis sholat Isya di Senin malam tgl.20 Agustus 2012 sebuah pertemuan sederhana namun memberi arti serta kenangan tersendiri bagi mereka yang berhadir di rumahnya Herry Engot di Jl. Saka Permai yaitu dalam acara silaturahmi, berhalal bihalal sekaligus reuni kecil2an bagi para alumnus SMADA'89.
Satu per satu mereka datang yang tentunya dengan membawa satu kerinduan yang sama yaitu hasrat ingin bertemu setelah 23 tahun terlewati dan harus dituntaskan di malam itu.
Tawa, Canda, Ceria serta peluk cium penuh kehangatan dan kerinduan mengiringi pertemuan tersebut yang menunjukkan bahwa diantara mereka tidak ada jarak sejengkalpun karena mereka merasa seperti sebuah keluarga yang kembali bersatu setelah dipisahkan jarak dan waktu.
Mereka yang hadir saat itu adalah: 1. Om Ervan Lupus (Jakarta), 2. Om Zani (Muara Teweh), 3. Om Nono Tarkul (Ampah), 4. Om Wahid (Samarinda), 5. Om Deddy (Muara Teweh), 6. Om Bagus (Kandangan), 7. Om Arliyan Karting (Banjarmasin), 8. Om Ilham Djokers (Banjarmasin), 9. Om Rahmatullah Big Beg (Banjarmasin) dan sang tuan rumah 10. Om Herry Engot (Banjarmasin). Maaf, mereka semua yang sudah jadi 'Bapak-Bapak' itu aku panggil 'Om' biar lebih keren dan kelihatan muda walaupun umurnya sudah kepala 4 lebih sedikit dan yang jelas mereka bukanlah 'Om Senang' yang suka bersenang-senang. ha..ha..hahahahaha!!!
Semua kenangan indah yang pernah dijalani semasa sekolah di SMADA dulu diingat kembali, baik itu cerita suka maupun duka terkuak kembali dalam keceriaan di malam itu dan ditambah dengan tingkah polah Om Deddy yang sejak sekolah dulu selalu bikin heboh itu menjadikan suasana tambah semarak dan sangat berkesan diingatan.
Malam itu tak terasa waktu terlalu cepat berlalu hingga lewat jam 2 dinihari mereka bercengkrama, bersenda gurau, begayaan, behapakan seperti waktu masih sekolah dulu dimana mereka pernah juga merasa muda.
Pertemuan yang sangat berkesan itu berakhir pada acara makan bersama disebuah Depot "Bakso Sapi" di seputaran pal 1 yang ditraktiri oleh Om Wahid. Kurang lebih 1 jam berada ditempat itu dan tetap dengan senda guraunya yang bikin para waiter di depot tersebut pada cengar-cengir oleh keramaian serta kehebohan yang mereka buat seperti layaknya para 'ABG' jaman sekarang. he..he..hehehehe!!!
Kurang lebih jam setengah empatan pertemuan itu benar-benar harus berakhir, jabat erat tangan serta peluk cium penuh kehangatan menandai berakhirnya pertemuan di tempat itu dan tentunya mereka semua berharap agar dapat bertemu kembali di tahun akan datang.
Selamat jalan & sukses selalu buat ; Om Ervan Lupus, Om Deddy, Om Zani, Om Wahid, Om Bagus dan Om Nono yang akan kembali ketempat asalnya untuk mencari "sekarung beras dan sebongkah berlian" seperti lagunya 'Bang Thoyib'. hi..hi..hi..hihihihihi!!
Ok Mas Bro: " Kalau ada sumur diladang, bolehlah kita menumpang mandi
Kalau ada umur kita panjang, bolehlah kita bertemu lagi. "
Semoga....Semoga.....Semoga!!!
 
 

No comments:

Post a Comment