Tuesday, September 25, 2012

Saatnya Mengumpulkan Kembali Kenangan Yang Terindah


Reuni memang akan selalu menjadi hal yang menyenangkan. Apapun format acaranya, misalkan; sekedar kumpul, nginep bareng di luar kota, sampai acara resmi dengan rundown yang padat, reuni akan selalu menjadi suatu hal yang akan selalu ingin dilakukan.

Dari asal katanya, reuni yang berasal dari kata ‘Re’ yang berarti ‘kembali’ dan ‘Uni’ yang berarti ‘bersatu/menjadi satu’, memang merupakan saat kita kembali mengumpulkan teman-teman lama, dan biasanya merupakan teman-teman yang berada dalam satu sekolah atau kampus; baik itu teman yang pernah kita kenal, mantan pacar, teman satu kelas, teman bolos, sampe teman yang pernah jadi musuh abadi saat sekolah dulu. Reuni ingin mengumpulkan semuannya untuk kemudian bersama-sama
merayakannya dalam sebuah moment kebersamaan.


Memang yang membuat reuni menjadi lebih berwarna, adalah ketika kita mengumpulkan kembali kenangan-kenangan yang pernah ada untuk kemudian dibagi bersama. Kenangan-kenangan yang lucu, konyol, sampe yang memalukan, kadang menjadi topik pembicaran yang selalu menghangatkan suasana. Bahkan terkadang banyak ‘rahasia’ yang akhirnya dibuka saat reuni. Soal siapa naksir siapa, soal siapa pernah ngambil barang siapa, sampe soal siapa yang dulu pernah ngusilin siapa.. Dan semuanya itu selalu diakhiri dengan tawa lepas yang seakan nggak ada habisnya!


Reuni bisa juga menjadi ajang untuk bertukar informasi mengenai hal apapun yang saat ini kita geluti. Dari soal kerjaan, bisnis pribadi, sampai kesibukan sehari-hari. Dan itu yang membuat menarik. Kadang kita nggak menyangka, kalo banyak teman-teman kita yang saat ini berkecimpung di bidang usaha yang sangat beragam, dan itu bisa jadi upaya juga untuk memperluas jaringan. Syukur-syukur bisa jadi rekan bisnis… Siapa tau kan?
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment