Sunday, September 23, 2012

'MEMORABILIA' = Sesuatu yang patut dikenang..?




Rokok. Dulu waktu kita sekolah dengan duit seratus rupiah sudah dapat 3 batang rokok sudah bisa gaya, petantang-petenteng dengan rokok di tangan. Pergi sekolah ataupun pulang sekolah meski jalan kaki tetap enjoy aja. Mantaplah man.
Rokok yang ngetop waktu kita SMA cuman merk 'Gudang Garam Surya' sama 'Djarum Suiper' karena pertama; harganya murah meriah dan kedua; cuman kedua merek itu aja yang bisa dijual batangan plus merek 'Dji Sam Soe' yang agak sedikit mahal harganya yaitu seratus rupiah per batangnya.
Cukup dengan uang seratus rupiah kita sudah bisa berbagi kepada sesama teman dalam satu rasa tentunya. he..he..hehehehe!!!
Kegiatan merokok ini biasanya dilakukan pada saat sekolah aja yaitu saat pergi maupun pulang sekolah, saat istirahat di warung Paman Suratman yaitu warung dibelakang sekolah dekat Mushola yang merupakan satu-satunya zona bebas rokok di Smada. Jadi hitung-hitungannya pas tiga batanglah.
Merokok bukanlah hal yang aneh lagi bagi kita-kita karena saat itu memang lagi ngetrend dikalangan pelajar tapi bagi para Guru dan Orang Tua pastilah melarangnya karena kita-kita dianggap masih kecil dan tidak pantas. Makanya peraturan di setiap sekolah melarang keras siswanya merokok dan apabila melanggarnya akan dikenakan sangsi.
Tapi sangsi tinggallah sangsi, merokok tetap jalan terus meski sembunyi-sembunyi.
Siapa sih yang tidak tergoda untuk mencobanya? Dimana-mana iklan rokok bertebaran di radio, TV dan poster-poster yang ditempel di sembarang tempat dengan menampilkan bintang-bintang iklan terkenal yang digemari para remaja.Terus lagi kalau ada acara/kegiatan/pertunjukan lomba basket, festival musik maupun para artis penyanyi yang show di Banjarmasin yang pastinya dibuat dan ditonton untuk para pelajar pastilah disponsori oleh kedua merek rokok tersebut (Gudang Garam & Djarum Super tentunya) dimana setiap ticket masuk dipastikan akan mendapat satu bungkus rokok plus senyum manis 'SPG' nya yang kece-kece. hi..hi..hihihihihi!!!

No comments:

Post a Comment